staf buruk

Cara mengatasi staf yang bekerja kurang bagus

Halo, semangat pagi semua! Gimana kabar teman-teman semuanya? Jangan lupa tetap taat prokes yaa teman-teman walaupun pandemic sudah mulai turun, kita semua harus menggunakan masker saat berpergian dan mencuci tangan. Bagaimana cara mengatasi staf yang bekerja kurang bagus? karena ketika ditegur malah tersinggung sehingga malah mereka merasa tidak dipercaya.

Yes, ini adalah problem cara berkomunikasi, NLP mengajarkan banyak hal sekali dalam berkomunikasi bukan sekedar mengempower orang menjadi berdaya. Terlihat simpel mungkin, karena masalah dengan komunikasi. Cara komunikasi kita sebagai leader atau manajemen harus bisa masuk ke para staf.

Dalam berkomunikasi, yang perlu disadari bahwa setiap orang dalam kondisi berbeda2 atau dalam pikiran tertentu yang berbeda. NLP mengajarkan bahwa setiap tindakan orang baik positif maupun negatif mempunyai maksud baik.

Berikut yang perlu dilakukan pertama kali dengan menggunakan NLP

  1. Memahami PETA diri mereka. Disini bisa berarti mengali atau menyamakan persepsi mereka dulu dengan tindakan dirinya.
  2. Setelah memahami PETA pikiran dirinya, berikan mereka pujian dahulu atas segala hal yang selama ini sudah bagus dia lakukan
  3. Minta ijin untuk memberikan feedback yang tujuannya untuk membuat dirinya semakin bagus.
  4. Harapan kedepan yang anda harapkan dari dia untuk perusahaan dan juga harapan anda tersebut dipastikan sejalan dengan tujuan dia bekerja diperusahaan ini.

Semoga artikel ini membuat pencerahan ya. Bagaimana caranya untuk menghadapi staf yang kurang bagus. Artinya bukan berarti kita langsung memutuskan untuk langsung kita pecat. Kita mesti memahami apa yang terjadi dengan kondisi mereka.

Untuk kamu yang mau tau banyak tentang info-info menarik di dalam ilmu NLP kamu boleh banget cek ig kami @sahabatnlp dan jangan lupa untuk simak selalu artikel- artikel yang kami berikan semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

 

Posted in NLP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =