salah persepsi

Kamu sering salah persepsi dengan perkataan orang lain?

Halo, semangat pagi semua! Gimana kabar teman-teman semuanya? Jangan lupa tetap taat prokes yaa teman-teman walaupun pandemic sudah mulai turun, kita semua harus menggunakan masker saat berpergian dan mencuci tangan. Banyak hal yang bisa terjadi sebuah konflik karena terjadinya salah persepsi ketika berbicara atau menyampaikan sesuatu dan juga efek yang menerimanya.

Kenapa bisa terjadi kesalahan persepsi?

Kesalahan persepsi bisa terjadi karena banyak faktor yaitu baik noise sekitar, alat komunikasi yang digunakan, pengalaman, kondisi orang yang menerimanya. Dan kadang masalah yang sepertinya sepele menjadi bisa besar karena kesalahan pemahaman atau diberi makna tertentu sehingga menjadi semakin banyak maknanya yang dipercaya sebagai sebuah kebenaran.

Ketika belajar NLP kita mempunyai cara bagaimana agar meminimalisir terjadinya pengaburan makna atau mencegah terjadinya perbedaan persepsi.

Cara yang paling mudah dan sederhana adalah dengan bertanya agar memahami situasi dan kondisi bagi yang menerimanya. Dan secara perjalanan ini memang tidaklah sesederhana itu karena bagi pengirim informasi juga mempunyai intensi tertentu ketika mau menyampaikan sebuah informasi.

Maka idealnya adalah memastikan saat mau menyampaikan sebuah informasi, lingkungan dan alat komunikasi yang digunakan juga memadai. Serta kemampuan bertanya dan mendengarkan juga menjadi alat yang berguna ketika untuk mengklarifikasikannya.

Dengan azas dan prinsip yang harus dipegang dalam NLP adalah pisahkan niat dari perilaku. Ketika mendengar informasi yang sepertinya tidak match dengan kamu harapkan, maka pasti ada yang kita tidak pahami dari niatnya.

Salah persepsi sering terjadi kepada siapa pun. Dengan belajar NLP kita bisa memahami apa pun yang terjadi dalam kehidupan kita. Dan akhirnya salah persepsi bisa teratasi dan tidak terjadi lagi. Untuk kamu yang mau tau banyak tentang info-info menarik di dalam ilmu NLP kamu boleh banget cek ig kami @sahabatnlp dan jangan lupa untuk simak selalu artikel- artikel yang kami berikan semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

 

sulit sukses

Kamu sulit untuk mencapai kesuksesan? coba intropeksi diri kamu dulu!

Ini kebiasaan yang bisa bikin orang cepat sukses. Tanpa kita sadari ada kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat orang tidak bisa mencapai sukses. Silahkan rekan-rekan simak yak artikel ini sampai selesai.

Beberapa tips yang bisa kami berikan untuk meraih sukses

  1. Time management

Kebanyakan orang tidak bisa mengelola waktu yang efektif, karena kadang-kadang ketika bekerja asal-asalan saja, berantakan, semuanya dikerjakan maka hasilnya tidak ada dan tidak membawa ke tujuan. Jadi yang penting kamu harus melakukan adalah kamu mampu mengelola waktu dengan baik.

  1. Disipilin untuk melakukan 5 hal setiap hari

Jadi setiap hari kamu harus berfikir apa 5 kegiatan yang bisa meningkatkan performance atau karier dan bisa menghasilkan keuangan kamu lebih baik. Jadi kamu jangan melakukan 5 kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan meningkatkan omset. Kebanyakan orang mengerjakan pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan omset, akhirnya hidupnya sia-sia. Jadi coba kamu pilah pekerjaan apa yang bisa meningkatkan karier kamu.

  1. Mau belajar hal baru untuk meningkatkan kinerja

Contoh, bisa belajar bisa via youtube, dari buku, dan bisa langsung belajar dengan orang hebat. Lebih baik belajar dengan orang yang sangat hebat yang bisa meningkatkan performance atau karier kita dengan cepat. Tidak bisa dibohongi kalau kamu belajar dan kamu praktikan dengan cara Teknik modeling maka hasilnya akan lebih cepat dibandingkan kamu melakukan sendri. Karena mungkin ada orang yang berbakat dan ada orang yang tidak berbakat.

  1. Jangan merasa cepat puas

Kalau orang cepat puas maka hasilnya tidak akan maksimum, jadi apa yang harus dilakukan? Coba intropeksi cari tahu apa yang perlu diperbaiki dalam hidup kamu, supaya performance kamu lebih baik. Jadi kalu dalm NLP mengatakan “tidak ada kegagalan, yang ada hanya umpan balik”. Jadi umpan balik apa yang bisa kita lakukan supaya kinerjanya menjadi baik.

  1. Stop mencari kambing hitam atas kegagalan kita

Kebanyakan orang suka mengkambing hitamkan yang membuat kamu gagal. Stop menyalahkan orang lain, karena ketika menyalahkan orang lain otomatis kamu tidak akan improve. Karena semua hal yang diluar sana tidak bisa kamu lakukan, yang bisa kamu lakuka adalah mengontrol diri kamu .

Dengan 5 hal tadi maka kamu akan keluar dari kesulitan untuk mencapai kesuksesan.

 

 

 

staf buruk

Cara mengatasi staf yang bekerja kurang bagus

Halo, semangat pagi semua! Gimana kabar teman-teman semuanya? Jangan lupa tetap taat prokes yaa teman-teman walaupun pandemic sudah mulai turun, kita semua harus menggunakan masker saat berpergian dan mencuci tangan. Bagaimana cara mengatasi staf yang bekerja kurang bagus? karena ketika ditegur malah tersinggung sehingga malah mereka merasa tidak dipercaya.

Yes, ini adalah problem cara berkomunikasi, NLP mengajarkan banyak hal sekali dalam berkomunikasi bukan sekedar mengempower orang menjadi berdaya. Terlihat simpel mungkin, karena masalah dengan komunikasi. Cara komunikasi kita sebagai leader atau manajemen harus bisa masuk ke para staf.

Dalam berkomunikasi, yang perlu disadari bahwa setiap orang dalam kondisi berbeda2 atau dalam pikiran tertentu yang berbeda. NLP mengajarkan bahwa setiap tindakan orang baik positif maupun negatif mempunyai maksud baik.

Berikut yang perlu dilakukan pertama kali dengan menggunakan NLP

  1. Memahami PETA diri mereka. Disini bisa berarti mengali atau menyamakan persepsi mereka dulu dengan tindakan dirinya.
  2. Setelah memahami PETA pikiran dirinya, berikan mereka pujian dahulu atas segala hal yang selama ini sudah bagus dia lakukan
  3. Minta ijin untuk memberikan feedback yang tujuannya untuk membuat dirinya semakin bagus.
  4. Harapan kedepan yang anda harapkan dari dia untuk perusahaan dan juga harapan anda tersebut dipastikan sejalan dengan tujuan dia bekerja diperusahaan ini.

Semoga artikel ini membuat pencerahan ya. Bagaimana caranya untuk menghadapi staf yang kurang bagus. Artinya bukan berarti kita langsung memutuskan untuk langsung kita pecat. Kita mesti memahami apa yang terjadi dengan kondisi mereka.

Untuk kamu yang mau tau banyak tentang info-info menarik di dalam ilmu NLP kamu boleh banget cek ig kami @sahabatnlp dan jangan lupa untuk simak selalu artikel- artikel yang kami berikan semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

 

gagal terus

Kamu gagal terus? Dan tidak tahu cara bangkitnya?

Halo, selamat pagi! Gimana kabar teman-teman semuanya? Jangan lupa tetap taat prokes yaa teman-teman walaupun pandemic sudah mulai turun, kita semua harus menggunakan masker saat berpergian dan mencuci tangan. Ketika kita berbicara mengenai kegagalan, setiap orang sukses pasti pernah mengalami kegagalan. Bisa yang terjadi kita mengalami sukses terus dan bahkan ada yang gagal terus. Yang penting adalah apakah kita mampu bangkit bila dalam kondisi gagal?

Orang-orang yang pernah gagal asal mereka bangkit, mereka akan jauh lebih cepat mencapai kesuksesan karena mereka belajar, tapi banyak orang yang ketika gagal dia menyerah.

Lalu bagaimana cara untuk bangkit dari kegagalan tersebut?

Berikut 5 cara untuk bangkit dari kegagalan

  1. Reframing

Reframing adalah membebrikan makna baru kepada diri kamu, karena ketika kita dalam pikiran negatif maka kita suka berfikir “aduh apa yang harus saya lakukan yaa, aduh saya gak bisa nih, aku gagal nih”.  Tugas kita adalah mencari tahu maksud baik dari kegagalan tersebut.

  1. Feedback (pelajaran apa yang didapat)

Kebanyakan orang ketika gagal mereka tidak dapat feedback sama sekali, tidak ada asolusi. Mereka hanya tau maksud baiknya saja, tapi tidak ada solusinya, Ketika tidak ada solusi maka mereka tidak tau apa yang bisa di perbaiki.

  1. Temukan mentor

Cari mentor orang-orang yang ahli dibidangnya, kamu belajar dengan mentor tersebut. Ketika kamu belajar dengan orang-orang hebat tersebut, maka kamu otomatis akan dapat feedback yang luar biasa dan dapat masukan

  1. Cari strategi

Banyak orang setelah otaknya sudah lebih positif, tapi kenpa dia tidak berani melangkah karena mereka tidak punya strategi baru. Ketika kamu punya strategi baru, kamu akan lebih mudah untuk bisa lebih mudah mencapai tujuan. Jadi kamu cari dahulu apa strategi yang tepat untuk mengatasi problem tersebut

  1. Kamu berjuang untuk siapa?

Ketika kamu gagal, kamu datang kepada keluargamu lalu kamu ingat apa alasan kenapa kamu berjuang. Dengan cara itu, jadi kamu tahu alasan kenapa kamu berjuang, dan itu akan membangkitkan semangat kamu untuk mencapai tujuan. Kamu berjuang bukan untuk diri kamu sendiri tapi untuk banyak orang.

Kami mengundang teman semua untuk memsubscribe Channel Youtube kami. Agar teman semua bisa mendapatkan pencerahan ala NLP. Tetap membaca ya artikel-artikel kami ini. Terima kasih

rasa cemas

Rasa cemas berlebihan, atasi yuk dengan NLP

Kebanyakan kegagalan kita dimasa depan bukan kita tidak siap menghadapinya tetapi rasa cemas yang menbuat diri seseorang menjadi tidak berdaya sehingga kecemasan itulah yang menghambat mereka untuk berhasil. Kecemasan itu muncul karena sesuatu yang belum pasti dimasa depan. Sesuatu yang belum jelas. Makanya banyak orang mengalami kecemasan untuk menghadapi masa depan.

Ketika kamu berpikir negatif maka hal negatif itulah yang akan kamu tarik masuk ke dalam hidup kamu. So, bila mau menarik hal positif maka kecemasan wajib kita hilangkan dan diganti dengan sesuatu yang positif.

Berikut, ini Teknik NLP yang bisa mengatasi rasa cemas

REFRAMING

Reframing adalah sebuah teknik merubah makna dalam pikiran anda terhadap sebuah informasi yang kamu terima. Dalam pikiran manusia, setiap ada hal tertentu sering sekali memberikan pemaknaan terhadap sesuatu dan kalau pemaknaannya positif masih tidak apa-apa kadang pemaknaannya cenderung negatif. Belajar NLP & motivasi akan mensharingkan caranya bagaimana agar pikiran anda lebih bermakna.

Contoh:

Bila kamu deg deg an ketika menelpon ke customer maka biasanya orang akan memberikan pemaknaan bahwa kamu gugup atau kamu tidak percaya diri. Dengan memberikan pemaknaan itu maka hasilnya akan negatif dalam diri kamu. Nah seandainya kamu rubah arti deg deg an itu adalah exciting? Maka hasilnya akan berbeda. Karena deg deg an cemas dan deg deg an exciting mengeluarkan kimia yang sama ditubuh. Tapi ketika kamu menggunakan exciting maka anda akan lebih positif dan lebih memberdayakan. Betulkan? Atau ketika menelpon deg deg an maka saya mengatakan “wajar kan baru belajar” maka pikiran kamu akan rileks dan membuat tubuh kamu rileks. Jadi wajar kalau gagal telpon karena namanya masih belajar.

TIMELINE

Timeline adalah sebuah teknik garis waktu imajiner. Ibaratnya bila seluruh kehidupan kita dibuat garis maka masa lalu ditaruh digaris sesuatu sedangkan masa depan digaris yang sisi lain. Dimana masa sekarang adalah ditengah. Nah bila kecemasan biasanya terjadi karena sesuatu yang kita belum pahami. Dan menariknya aturan main pikiran mengatakan bahwa pikiran kamu tidak bisa membedakan mana yang nyata dan mana yang hanya khayalan atau imajinasi.

Dalam belajar NLP & motivasi akan mengajarkan anda bagaimana caranya mengatasi kecemasan dengan metode yang berbeda. Bila ingin mendapatkan tips dan trick lainnya perihal NLP, join yuk channel youtube kita. Subscribe yak

sering emosi & baper

Kamu sering emosi & baper sama omongan orang?

Halo, selamat pagi! Gimana kabar teman-teman semuanya? Jangan lupa tetap taat prokes yaa teman-teman walaupun pandemic sudah mulai turun, kita semua harus menggunakan masker saat berpergian dan mencuci tangan. Hal yang kita alami dalam hidup, merasa sering emosi dan baper. Baik itu karena omongan orang atau prilaku orang lain terhadap kita.

Kamu sering emosi & baper sama omongan orang?

Banyak orang yang salah persepsi ketika mendengarkan sesuatu, bisa langsung tersinggung dan bisa langsung marah. Karena persepsi inilah kita bisa mengartikan berbagai macam. Yang mereka katakan mungkin bisa jadi berarti lain bila sampai pada kita. Efeknya kita merasa seperti terbully dan langsung down.

Didalam NLP selalu ada kalimat “Makna suatu komunikasi didapat dari responnya”. Ketika kita menyampaikan sesuatu lalu orang tersinggung, dari sudut pandang NLP mengatakan bahwa cara berbicaranya yang salah atau bicaranya yang kurang tepat.

Kenapa hal itu bisa terjadi?

Karena ketika berbicara, orang yang berbicara terlalu to the point itu bisa menyebabkan orang salah persepsi. Dan cara yang berbicara yang baik adalah jika kamu bungkus dengan framing, dengan cara yang lebih halus. Kalau kamu menggunakan kata-kata yang tepat dan cara-cara yang tepat maka hasilnya akan pas dan tepat

Jadi jangan sampai ketika kamu salah berkata-kata bisa membawa kamu kedalam sebuah problem yang sangat berat.

Silahkan lihat apa maksud baik dari perkataan orang tersebut walau perkataannya tidak berkenan dihati kamu. Coba lihat setiap orang mempunyai sudut pandang positif kok, hanya cara mereka yang kadang selaras dan kadang bisa jadi tidak selaras.

Sampai sini dulu untuk penjelasannya, semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk teman-teman semua. Dan apabila bermanfaat dari artikel ini, silahkan teman-teman bisa share dengan teman-teman lainnya.

Untuk kamu yang mau tau banyak tentang ilmu NLP kamu boleh banget cek youtube Panduan Bisnis dengan NLP boleh klik disini yaa dan jangan lupa untuk simak selalu artikel- artikel yang kami berikan semoga bermanfaat. Terima kasih.

mental down

Mental down ? Bisa teratasi dengan NLP

Ini cara mengatasi mental down

Halo, semangat pagi semua! Gimana kabar teman-teman semuanya? Jangan lupa tetap taat prokes yaa teman-teman walaupun pandemic sudah mulai turun, kita semua harus menggunakan masker saat berpergian dan mencuci tangan. Sedang merasa down karena menghadapi tantangan dalam hidup? Kita semua pasti pernah mengalami yang namanya mental down. Motivasi kita turun karena berbagai kondisi dan sesuatu.

Sudah wajar kok yang namanya mahluk hidup didunia sudah pasti akan menghadapi tantangan.

Apa sih yang membuat seseorang mental down?

Mental down terjadi karena sesuatu yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan maka wajar saja bisa menjadi mental down. Dan kadang bila terlalu sering terjadi maka diri kita menjadi mudah sekali sakit secara fisik. Apalagi 70-80% penyakit disebabkan oleh gangguan pikiran. Stres terkadang menyebabkan berbagai penyakit bisa muncul dan timbul. Hal yang mungkin klise, tapi ini nyata. Harus kita hindari yang namanya stres. Happy Thought merupakan hal yang terbaik untuk kita semua.

Lalu bagaimana mensiasatinya ala NLP?

Dalam NLP ada asumsi dasar yang digunakan untuk memberdayakan diri kita dan juga orang lain.

Apa itu?

Selalu ada niat positif yang memotivasi setiap perilaku.

Yang artinya ketika ada sebuah kejadian dan langsung kita adili kejadian itu dan kita label hal tersebut maka otomatis kita akan menjadi negatif dengan orang tersebut.

Silahkan lihat apa maksud baik dari orang tersebut walau perilakunya tidak berkenan dihati kamu. Coba lihat setiap orang mempunyai sudut pandang positif kok hanya cara mereka yang kadang selaras dan kadang bisa jadi tidak selaras.

Sampai sini dulu untuk penjelasannya, semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk teman-teman semua. Dan apabila bermanfaat dari artikel ini, silahkan teman-teman bisa share dengan teman-teman lainnya.

Untuk kamu yang mau tau banyak tentang info-info menarik di dalam ilmu NLP kamu boleh banget cek ig kami @sahabatnlp dan jangan lupa untuk simak selalu artikel- artikel yang kami berikan semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

perbedaan pendapat

Tips mengatasi perbedaan pendapat

Halo, selamat pagi! Gimana kabar teman-teman semuanya? Jangan lupa tetap taat prokes yaa teman-teman walaupun pandemic sudah mulai turun, kita semua harus menggunakan masker saat berpergian dan mencuci tangan. Ketika bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari tidak jarang kita sering sekali mengalami perbedaan pendapat dan paham. Hal itu adalah lumrah sebenarnya dalam berhubungan antara manusia satu dengan yang lainnya.

Bila kamu belajar NLP secara benar dan tepat, ada beberapa asumsi dasar yang digunakan dalam berkomunikasi satu sama lain. Asumsi apa yang digunakan dalam Neuro linguistic programing?

Asumsi yang pertama adalah setiap manusia mempunyai Peta Internal yang melandasi tindakannya

Asumsi kedua adalah setiap orang mempunyai intensi positif dalam melakukan tindakan walau kadang tindakannya belum tentu tepat.

Saya selalu menemukan setiap orang yang berbeda paham selalu dilandasi sebuah intensi positif walau tindakannya salah. Walau sekalipun orang itu kriminal dipenjara sekalipun. Saya pernah bertemu dengan anak anak yang dipenjara karena perkara berat sekalipun, sebenarnya intensi mereka positif tetapi tindakannya menjadi kurang tepat dan merugikan orang lain.

Landasan dalam NLP setiap tindakan haruslah ekologis alias win win win. Ketika unsur 3 win tersebut tercakup semua maka seluruh hal tersebut maka menjadi perilaku yang lebih tepat dan berguna.

Berikut, ini Tips mengatasi perbedaan pendapat

Ini yang harus dilakukan ketika terjadi perbedaan paham / pendapat atau selisih paham

  1. Cari tahu apa yang melandasi pemikiran tersebut yang menjadi inti perselisihan tersebut “langsung” kepada orang nya. Bukan dari gosip disekitarnya. Karena belum tentu tepat
  2. Akui dan pahami yang melandasi tindakan tersebut
  3. Selaraskan dengan hal apa yang anda mau bicarakan.
  4. Hindari argumen
  5. Cari solusi Bersama

Untuk kamu yang mau tau banyak tentang ilmu NLP kamu boleh banget cek youtube Panduan Hidup dengan NLP boleh klik disini yaa dan jangan lupa untuk simak selalu artikel- artikel yang kami berikan semoga bermanfaat. Dan kami bila rekan merasakan manfaatnya, silahkan boleh share kepada rekan lainnya. Agar saling berbagi dengan sesama. Terima kasih.

 

 

kegagalan

Sering merasa takut gagal? Mungkin itu penyebab kamu tidak bisa maju!

Halo, semangat pagi semua! Gimana kabar teman-teman semuanya? Jangan lupa tetap taat prokes yaa teman-teman walaupun pandemic sudah mulai turun, kita semua harus menggunakan masker saat berpergian dan mencuci tangan. Dalam kehidupan, kita akan mendapatkan berbagai macam cobaan hidup. Yang akan datang silih berganti menerpa kehidupan kita. Ada yang bagus dan mungkin saja ada yang tidak mengenakan. yaitu berupa kegagalan yang datang. Sehingga timbul rasa, takut gagal menghantui kita.

Sering merasa takut gagal? Mungkin itu penyebab kamu tidak bisa maju!

Kamu pasti pernah kan memikirkan nanti kalau gagal bakal di ketawain sama orang lain, lalu belum perasaan tidak nyaman yang akan dialami ketika gagal itu.

Bagaimana sih ciri-ciri orang yang takut gagal?

  1. Kegagalan membuat kamu khawatir apa yang orang lain pikirkan tentang saya.
  2. karena Gagal membuat saya khawatir tentang kemampuan saya untuk mengejar masa depan.
  3. Akibat Gagal membuat saya khawatir orang menjadi tidak tertarik lagi sama saya.
  4. Gagal membuat saya dianggap tidak mampu dan tidak pintar.

ketakutan-ketakutan yang kadang tidak beralasan yang tepat, tapi sering kita pikirkan. Kamu pasti pernah kan memikirkan nanti kalau gagal bakal diketawain sama orang lain, lalu belum perasaan tidak nyaman yang akan dialami ketika gagal itu.

Jadi apa yang harus dilakukan secara NLP?

Ini yang harus disadari satu hal bahwa kita tidak mungkin mencapai apapun jika kamu tidak pernah memulai.

Dalam NLP ada pilar NLP yang namanya Outcome. Jadi apa outcome kamu, Itu yang kamu fokuskan. Ketika kamu menginginkan sesuatu, itu yang kamu harus fokuskan. Maka hal itu akan mengabaikan ketidak inginan kamu.

Kegagalan itu biasa dalam kehidupan. Ada pepatah jangan takut gagal karena itulah kehidupan. Seni nya dalam hidup. Karena Gagal itu membuat kita makin kuat dalam menjalani keseharian kita. Kita sedang menghadapi ujian, bila kita kuat dan lolos. Maka akan mendapatkan berkah yang luar biasa nantinya.

Sampai sini dulu untuk penjelasannya, semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk teman-teman semua. Dan apabila bermanfaat dari artikel ini, silahkan teman-teman bisa share dengan teman-teman lainnya.

Untuk kamu yang mau tau banyak tentang info-info menarik di dalam ilmu NLP kamu boleh banget cek ig kami @sahabatnlp dan jangan lupa untuk simak selalu artikel- artikel yang kami berikan semoga bermanfaat. Terima kasih.

penyebab kegagalan

Tanpa kita sadari inilah penyebab kegagalan

Halo, selamat pagi! Gimana kabar teman-teman semuanya? Jangan lupa tetap taat prokes yaa teman-teman walaupun pandemic sudah mulai turun, kita semua harus menggunakan masker saat berpergian dan mencuci tangan. Tanpa kita sadari, mungkin ini lah penyebab kegagalan datang pada kehidupan kita.

Nah… berikut, Ini 6 Penyebab kegagalan yang membuat kamu merasa bingung.

  1. Tidak punya Outcome

Sebelum melakukan sesuatu, kita harus tentukan dulu apa tujuan (outcome) kamu. Banyak yang gagal karena mereka tidak menentukan apa yang mereka mau. Wajar kenapa menjadi gagal karena tidak tahu apa yang dimau, tidak jelas tujuannya.

 

  1. Tidak Fleksibel

Begitu sudah punya tujuan (outcome) dan begitu gagal tidak sesegera mungkin mencari jalan lain untuk berhasil. Yang terjadi malah melakukan dengan cara yang sama.

Misal: dalam penjualan kamu menjual dan gagal, kamu tidak menggunakan cara yang lain. Tidak cukup fleksibel untuk mencapai tujuan

 

  1. Kekurangan alternatif sumber daya

Sudah gagal dan tidak tahu jalan lain. Maka gagal sudah pasti akan terulang lagi. Banyak orang yang tidak mau belajar utk memperbaiki tetapi lebih senang menyalahkan orang lain dibandingkan belajar ilmu baru.

 

  1. Menyalahkan orang lain atas kegagalannya

Tidak mau bertanggungjawab kenapa gagal, jika bertanggungjawab maka akan lebih mudah berhasilnya.

 

  1. Punya rasa takut berlebihan

Sudah tahu semua langkah tetapi tidak berani melangkah, terlalu banyak mental block yang menghambat diri kita dan tidak tahu cara melepaskannya

 

  1. Banyak luka batin

Orang yang banyak luka batin kadang menutupi kegagalan mereka dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan marah-marah. Ini menutupi kelemahan mereka dan melakukan pembenaran dan rasionalisasi bahwa sudah melakukan segalanya.

 

Hal ini sangat mudah dibereskan bila kita langsung menggunakan teknik NLP yang benar untuk lebih mudah mencapai tujuan. Sehingga penyebab kegagalan yang terjadi pada hidup kita, bisa kita atasi seawal mungkin.

 

Untuk kamu yang mau tau banyak tentang ilmu NLP kamu boleh banget cek youtube Panduan Bisnis dengan NLP boleh klik disini yaa dan jangan lupa untuk simak selalu artikel- artikel yang kami berikan semoga bermanfaat. Terima kasih.