Inilah Terapi yang Menghancurkan Mental Block

Pernah gak sih Anda merasa seperti tidak mampu melakukan suatu hal? Itu salah satu yang disebut Mental block! Bingung ingin terapi seperti apa untuk menghilangkannya.

Yuk simak!

Dalam NLP mental block disebut Limiting Belief. Limiting belief adalah sebuah belief atau sebuah keyakinan yang membatasi diri jika anda ada sebuah rencana untuk mencapai sesuatu. Pernah gak kamu mengalami ketika memiliki income yang sudah tetap dan mulai berpikir dengan income yang jauh lebih besar. Kira-kira perasaan Anda malah merasa tidak nyaman dengan income yang banyak itu?

Hal tersebut bisa disebut dengan Thermostat Internal, yaitu seseorang yang tidak bisa menembus batas. Oleh karena itu, hal ini perlu diatasi supaya Anda bisa menembus batas tersebut dan bisa mencapai kesuksesan.

Berikut langkah yang bisa dilakukan:

  • Imajinasikan berapa income Anda per hari ini
  • Kemudian bayangkan income Anda menjadi double
  • Apa yang Anda rasakan? Nyaman atau tidak?

Kalau Anda merasa tidak nyaman dengan income yang jumlahnya lebih banyak tersebut dan menanyakan kepada diri sendiri saya layak gak ya mendapatkannya? Itu dinamakan mental block.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut penjelasan dari Coach Antonius Arif tentang cara Terapi Kelayakan:

  • Carilah satu titik diatas pandangan mata ketika menghadap lurus kedepan
  • Tariklah nafas dan sebutkan kata seperti ini “Saya layak mendapatkan income ……. juta per bulan” ulangi sebanyak 3x
  • Kemudian hembuskan nafas perlahan
  • Lakukan berulang hinnga 3 – 4 kali dalam kurun waktu 21 hari

Jadi mental block itu bisa dihilangkan dengan teknik yang tepat sehingga bisa mencapai kesuksesan dan menggapai impian yang diinginkan.

Salam performance

Posted in NLP.

2 Comments

  1. Selamat Siang
    Menarik sekali membaca artikel anda, saya mengalami hal serupa sampai sat ini tidak ada solusinya. Setelah membaca artikel saudara saya merasa terobati sedkiti jika memiliki buku yang telah terjual di kota anda. Tolong di balas yach saya akan membeli buku Mengatasi dan Menghancurkan Mental Block berjumlah 20 buku. Terima kasih

    Aniceto da Silva
    Dili-Timor-Leste

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *