NLP for Life – Temukan Inti Masalah Team

Selamat Pagi

 

Banyak pemimpin yang seringkali kebingungan kenapa teamnya tidak jalan atau kinerjanya tidak bagus. Baik itu pemimpin MLM, Asuransi, Perusahaan apalagi perusahaan yang berkaitan dengan dunia penjualan.

 

Mereka suka kebingungan apa yang harus dilakukan saat teamnya tidak berkinerja dengan baik. Ini yang saya sharingkan dikelas NLP Tranceformative Coaching tgl 21-22 Mei 2019 (informasi : http://bit.ly/TranceformativeCoachingwithNLP )

nlp for life

Dan saya bagikan sedikit cara menemukan masalah dari team anda.

 

  1. Temukan apa masalahnya berkaitan stres atau bosan?
  2. Temukan masalahnya berkaitan dengan motivasi atau kompetensi

 

Setelah itu baru anda akan menemukan obat yang tepat dalam melakukan coaching, yuk saya bagi lebih dalam lagi. Bagaimana tahu masalah tersebut bosan atau stres? Dan juga masalah motivasi atau kompetensi?

 

Mudah, yuk kita kupas

  1. Kalau masalahnya bosan maka mereka kurang tantangan. Maka berikan tantangan baru. Kalau masalahnya stres maka kompetensi ditambah.
  2. Juga dicek motivasinya apakah dia punya problem dengan kepercayaan diri? Jika ada, bereskan hal tersebut dengan intervensi NLP yg diajarkan dikelas Tranceformative Coaching. Kalau dia punya masalah komitmen alias suka datang telat, suka lupa dengan pekerjaannya dan sbgnya maka perlu diintervensi bagian komitmennya dan dichallenge apakah dia mau memutuskan dan mengijinkan untuk komitmen?
  3. Jika sudah diketemui bila masalah di sana, lalu cek apakah kompetensinya memadai? Jika kurang memadai maka lanjutkan perbaiki dibagian itu.

 

Mengembangkan team tidak sesulit itu kok jika tahu cara yang PAS dan TEPAT maka hasilnya akan menjadi lebih keren lagi.

 

Salam Performance

 

Antonius Arif

Posted in NLP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 1 =