NLP for Life – Struktur Mempengaruhi terselubung

Selamat Pagi

 

Pernahkah anda berusaha untuk mempengaruhi seseorang baik dengan pasangan, berjualan atau bernegosiasi tetapi berjalan tidak mulus? Apa yang salah ya?

nlp for life

Wajar anda gagal, sayapun pernah mengalami hal tersebut sebelum saya belajar mengenai teknik covert persuasion dengan teknik NLP.

 

Ketika berbicara untuk mempengaruhi seseorang dengan teknik Advance Influence, ada 4 fase yang harus dikuasai. Apa saja fase tersebut? Menurut Roberto Monaco seorang pakar persuasi dan juga dulu adalah tangan kanan Anthony Robbins dalam berjualan diseminar dan dipanggung, dan ini adalah salah satu teknik yang akan saya sharingkan dikelas Invisible Influence yg diselenggarakan 18-19 mei 2019 (informasi detail klik http://bit.ly/TheSecretofInvisibleInfluence ) 4 fase itu

 

  1. Mindset Psychology.

 

Apa itu mindset psychology,  mindset psychology adalah sebuah frame yang digunakan ketika mempengaruhi orang lain. Kita ambil contoh jika berbicara seorang wanita cantik artis terkenal. Misal Dian Sastro. Dia pasti PD sekali bahwa dia cantik. Jadi dia tidak meminta orang untuk mengakui bahwa dia cantik. Krn memang dia cantik. Jadi yang harus dilakukan adalah ketika dia melakukan persuasi kepada orang, dia bakal meyakini bahwa dirinya cantik tanpa perlu memberitahu orang bahwa dia cantik. Nah ketika anda mau mempengaruhi seseorang, anda juga harus meyakini bahwa yang anda tawarkan juga sangat bagus dan orang2 lain pasti membutuhkannya. Jadi bukan jurus mengemis yang dipakai. Betulkan?

 

  1. Presentation Delivery.

Ketika mempengaruhi seseorang, mindset saja tidaklah cukup. Anda harus tahu bagaimana cara membawakan presentasinya, baik cara bicara, intonasi, gesture, body languagenya. Saya mengalami sekali ketika mempengaruhi seseorang antara bicara cepat maupun lambat. Ketika tangan bergerak dan tidak, itu sangat mempengaruhi dalam berkomunikasi. Apalagi dengan teknik covert persuasion, anda bisa membuat seseorang mengikuti apa yang anda arahkan

 

  1. Struktur presentasi

Tidak bisa dilepaskan konsep konsep mempersuasi ads strukturnya. Jika tidak mengikuti struktur maka anda akan kesulitan dalam mempengaruhi seseorang. Struktur yang digunakan biss bermacam2 salah satunya ABS (attention, bypass consciousness dan stimulate  dengan memberi informasi yang anda mau masukan kepada orang tersebut) atau bisa juga menggunakan konsep struktur AIDA (attention, interest, desire, action) dan tak jarang orang menambahkan conviction. Dan ada 9 fase selling on stage. Dan juga ada Genesis story (ini akan dibahas diartikel ke depan)

 

  1. Linguistic Influence

Apakah cukup dengan 3 hal diatas, tidak. Masih ada bagaimana cara menggunakan kata – kata tertentu yang menghipnotis. Dan nanti saya akan bahas dibeberapa tips ke depan juga.

 

Wah menarik ya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempengaruhi seseorang.

 

Mempengaruhi seseorang dengan cara yang PAS dan TEPAT akan membuat orang akan mengikuti anda dengan lebih mudah.

 

Hmmm asyik kan?

Salam Performance

 

Antonius Arif

Posted in NLP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =