NLP for Life – Menolak Makan setelah Sembuh

Selamat Pagi

 

Suatu hari saya mendapat telpon dari sahabat saya yang baru saja mengalami sakit dibagian perut dan menjadi trauma atas makanan. Dia berasumsi kalau makan maka perutnya akan sakit. Dan buat dirinya makan itu begitu menderita.

 

Sahabat saya tersebut meminta bantuan saya untuk membantu permasalahan dirinya tersebut. Dan saya datang bertemu dengannya dan ngobrol ngobrol dengan dirinya. Yes, tubuhnya menjadi lebih kurus dengan kondisi tubuh yang bisa saya katakan tidak dalam vitalitas yang bagus. Seperti orang capek dan lelah. Guru saya mengatakan jika menjadi kurus tetapi tubuh lemah, berarti ada yang salah dalam tubuhnya. Becareful buat yang lagi diet, perhatikan ketika diet, tubuh anda menjadi berenergi atau sebaliknya? Jika sebaliknya maka salah arah

nlp for life

Lalu saya ajak berbicara ttg problemnya tersebut, makanan apa yang dia tidak bisa makan dan dijawab hampir seluruh makanan apapun yang dia makan selain bubur akan membuat perutnya sakit. Dan saya bertanya kalau menurut dokter apakah aman jika dia makan? Dokter mengatakan yes aman. Karena sdh periksa seluruh bagian tubuh dg berbagai alat kedokteran. Yang membuat sakit karena ada luka di area perut.

 

Maka saya putuskan untuk menggunakan teknik NLP Advance yang saya sharingkan di kelas Design Human Mind Technology tgl 25-26 Mei 2019 (informasi http://bit.ly/DesignHumanMind ) ilmu ini saya pelajari ketika belajar Design human engineering langsung dengan Dr Richard Bandler dan belajar Meta State untuk mengembangkannya lebih dalam.

 

Dan setelah saya terapi hanya kurang dari 5 menit, dan langsung saya minta coba untuk memesan makanan sayur yang biasanya membuat dirinya sakit, dan sembuh! Bahkan saya menunggu selama 10 menit (karena biasanya 5 menit sdh bereaksi sakit), dan everything going fine

 

Penasaran? Apa yang saya lakukan?

 

Ini yang saya lakukan

  1. Mengidentifikasikan bahwa yang saya lakukan benar2 aman secara medical. Bahwa dirinya sudah mengecek dg MRI, CT Scan, endoskopy, periksa full hasil darah termasuk cek CA marker dan hasilnya aman. Hanya ada luka di area perut (sy lupa apakah lambung atau usus)
  2. Recall pengalaman makanan yang enak. Dia menyebut beberapa makanan seperti bubur kwantung, lidah sapi dan sbgnya. Saya anchor pengalaman tersebut menggunakan teknik spinning. Saya bertanya perasaan tidak nyaman tersebut seperti berputar kemana? Beliau jawab berputar ke depan dan berwarna merah. Kemudian saya minta reverse dan warnanyapun saya ubah.
  3. Mental block ttg makanan bhw setiap makanan sakit juga saya bereskan dg teknik yang sama. Dan saya bereskan
  4. Membereskan timeline atau garis waktunya. Dengan membereskan garis waktunya, saya bisa lebih mudah meletakan masalah dimasa lalu. Dan sumber masa lalu saya taruh dimasa depan.
  5. Induce hypnotic state saat menutup. Menggunakan teknik hipnosis dan setelah itu terlihat bahwa mukanya berubah menjadi lebih berenergi
  6. Test . Dibagian ini saya test makan dan saya tunggu apakah reaksi negatif muncul? Ternyata tidak. Sudah terjadi healing untuk menikmati makanan

 

Banyak orang yang ingin lebih PAS dan TEPAT tetapi tidak mau bertanggungjawab 100 persen utk memperbaikinya. Kenapa tidak sekarang anda bisa mengendalikan diri anda untuk mencapai hasil Peak Performance anda.

 

Antonius Arif

Posted in NLP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =